Jumat, 30 Maret 2018

Mengapa Sulit Mengampuni?

Judul Khotbah hari Jumat, 30 Maret ini sempat membuat detak jantungku berhenti sejenak. Tata Ibadah sudah ada dirumah beberapa hari yang lalu dan baru dibuka ya pagi ini. Sama sekali tidak ada bayangan akan seperti apa Khotbah yang akan diterima hari ini.

Dan ternyata, hari ini kita diingatkan pada kisah Yesus, yang mana Dia saja masih mau mengampuni umat-Nya. Lalu, kita sebagai umat justru sangat sulit untuk mengampuni sesama kita.

Sungguh, bagiku hal itu terasa begitu sulit. Karena aku terlampau fokus pada subjek yang sulit ku ampuni.

Mungkin orang lain bisa berkata, "Apa susahnya mengampuni sesama?" Tapi, apakah itu berlaku untuk mereka yang sudah sangat menyakiti hati kita saat kita sedang diam?

Bos Besar,,,

Kenapa ini begitu berat?
Aku ingin sekali memiliki hati seluas lapangan bola.
Aku ingin seperti mu yang tidak memandang siapa dia dan darimana dia berasal.
Aku ingin aku bisa mengampuni sesamaku seperti yang Kau lakukan pada kami umat-Mu.
Bantu aku...
Bantu aku untuk melalui ini semua.
Buang jauh-jauh perasaan sakit yang dulu sempat aku alami.
Aku ingin sembuh.
Aku ingin pulih.
Aku tidak ingin menjadi seorang yang pendendam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar